Anak 14 Tahun “Muntah Tak Henti”! Ibu Sangkakan, Anaknya Salah Makan.. Lalu Dibawa Anaknya Ke Klinik.. Namun Setelah Doktor Memeriksanya, Dengan Tidak Semena Mena Doktor Tersebut “Terus Lapor Kepada Pihak Polis” Kerana..!!?

IKLAN RESPONSIVE
IKLAN 300 x 600


Suatu malam di depan pintu ruang gawat darurat, terlihat seorang wanita berdiri sambil menunjuk seorang gadis dengan wajahnya yang pucat dan pakaian yang kotor sehabis muntah.

Akhirnya dokter menghampirinya dan bertanya apa yang terjadi. Wanita itu langsung berkata: “cepat kasih dia obat, anakku dari tadi muntah terus. Aku tahu pasti dia sudah salah makan!”

Dokter memeriksa gadis itu dan berkata bahwa gadis itu butuh dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Karena muntah yang terus-terusan seperti ini bukanlah infeksi perut. Wanita itu dengan geram berkata: “dia itu salah makan, buat apa diperiksa lebih lanjut lagi. Dokter langsung beri dia obat saja.”

Saat suara wanita itu mulai reda, gadis itu muntah lagi. Kali ini lebih parah karena terlihat ada cairan empedu yang keluar. Wanita itu jadi takut setelah melihat hal ini. Dokter tanpa ragu langsung membawa gadis itu untuk pemeriksaan lebih lanjut.



Dengan cepat, hasil tes darah dan tes urin keluar. Semuanya masih normal. HCG nya menunjukkan angka 286MIU/ml, kehamilan sekitar 2 minggu. Artinya gadis itu sedang hamil. Saat gadis itu baru hamil, β-HCGnya terlihat meningkat dari hari ke-9 ke 11. Dan setelahnya, β-HCG gadis itu akan meningkat 2 kali lipat setiap dua hari sekali. Misalnya, hari ini 234, maka 2 hari kemudian kira-kira akan menjadi 450. Dan ini artinya adalah kehamilan normal.

Sampai akhirnya dokter tahu bahwa gadis itu baru berusia 14 tahun. Dokter pun mengajak gadis itu untuk berbincang dengan lembut. Akhirnya diketahui bahwa sang ibu setiap malam selalu keluar rumah untuk bermain kartu dan di rumah hanya ada ayah tiri dan gadis itu saja. Ayah tiri itu diketahui beberapa kali melanggar aturan, sering mengajak gadis itu tidur bersama. Gadis itu tak mengerti akan hal seperti ini. Selain merasa jijik, hal ini tidak menarik perhatiannya. Ia juga tidak mencari pertolongan kepada orang lain. Dengan persetujuan dari sang gadis, akhirnya dokter melaporkan hal ini kepada polisi. Sang ibu yang mengetahui hal ini merasa kesal sekali.



Usia 14 tahun sudah bisa hamil? Banyak orang merasa ini aneh. Setelah masa puber, fungsi reproduksi dari seorang gadis akan perlahan menjadi semakin matang. Setelah mengalami masa menstruasi, fungsi dari ovarium (indung telur) juga perlahan akan mulai berkembang menjadi matang dan mulai berovulasi. Dan pada masa ini seorang wanita sudah bisa hamil kira-kira pada usia 16 tahun. Namun karena adanya perbedaan kondisi tubuh setiap wanita, jadi ada yang lebih cepat, ada juga yang lebih lambat.

Untuk mengetahui kemungkinan seorang wanita hamil, dilakukan tes darah HCG. Dan dari hasil perbedaan HCG itulah dilihat perbedaannya. Hasil tes akan dilihat dari jumlah HCG seseorang untuk menentukan apakah dia hamil atau tidak. Hasil tes HCG dikatakan lebih akurat dibanding hasil tes urin.



Agar terhindar dari masalah serupa, perlulah sebagai orang tua mengajarkan pendidikan seks sejak dini kepada anak agar mereka mengerti dan bisa menjaga diri mereka sendiri.

Sumber: how
IKLAN 336 x 280
loading...

0 Response to "Anak 14 Tahun “Muntah Tak Henti”! Ibu Sangkakan, Anaknya Salah Makan.. Lalu Dibawa Anaknya Ke Klinik.. Namun Setelah Doktor Memeriksanya, Dengan Tidak Semena Mena Doktor Tersebut “Terus Lapor Kepada Pihak Polis” Kerana..!!?"

Posting Komentar

Berita Pilihan