SUBHANALLAH!! Jika Melakukan Hal-hal ini Kita Akan Didoakan Kebaikan oleh Malaikat

IKLAN RESPONSIVE
IKLAN 300 x 600
Manusia hidup didunia ini hendak allah bagikan bermacam cobaan, yang cobaan itu kadarnya berbeda - beda bagi tingkatan keahlian kita seluruh. apabila tes itu kita selesaikan dengan baik, insyaallah ia hendak mengangkut derajat kita lebih baik. tetapi tidak seluruh orang dapat lewat tes dan juga cobaan tersebut.

Lalu gimana supaya kita dapat melewati seluruh tes yang dikasih oleh allah swt dengan baik. pastinya kita wajib senantiasa berupaya dan juga diiringi doa. tetapi gimana kita ketahui doa – doa kita didengar oleh allah swt. doa kita pastinya hendak didengar oleh allah swt karna ia maha mendengar lagi maha mengenali. tetapi apakah doa kita diijabah?

SUBHANALLAH!! Jika Melakukan Hal-hal ini Kita Akan Didoakan Kebaikan oleh Malaikat

Tiap orang yang berdoa tentu berharap doanya di kabulkan oleh allah swt. allah sediakan bermacam berbagai trik supaya kemauan hamba nya mampu mereka raih. ataupun sering - kali keberkahan tiba dari doa seorang buat kita. menimpa keberkahan terdapat trik yang dapat kita jalani supaya kita didoakan oleh malaikat allah swt dan juga insyaallah kesempatan doa kita dikabulkan lebih besar. berikut bermacam amalan supaya kita didoakan oleh malaikat.

1. Tidur dalam kondisi bersuci

“barang siapa tidur dalam kondisi suci, hingga malaikat hendak bersamanya dalam di dalam pakaiannya. ia tidak hendak bangun sampai malaikat berdoa :ya allah ampunilah hamba - mu sang fulan karna tidur dalam kondisi suci." (HR. Imam ibnu Hibban dari Abdullah bin Ummar)

2. Duduk menunggu waktu sholat

“bukanlah salah seseorang di antara kamu duduk menunggu sholat, sepanjang dia berposisi dalam kondisi suci, kecuali para malaikat hendak mendoakannya : ya allah, ampunilah dia. ya allah sayangilah dia." (HR. imam muslim dari abu hurairah, shahih muslim : 49)

3. Berposisi di shaf terdepan dikala sholat berjamaah

“sebetulnya allah dan juga para malaikat - nya bersalawat kepada (orang - orang) yang berposisi pada shaf - shaf terdepan." (HR. imam abu dawud dan juga ibnu khuzaimah dari bara’ bin ‘azib)

4. Menanggapi aamiin dikala imam tuntas membaca tulisan al - fatihah

para malaikat hendak mengucap kata “aamiin” kala seseorang imam tuntas membaca al - fatihah. “bila seorang imam membaca : ghairil maghduubi ‘ alaihim waladhdhaalinn’, hingga ucapapkanlah oleh kamu “aamiin”, karna benda siapa perkataannya itu berbarengan dengan perkataan malaikat, hingga dia hendak di ampuni dosanya yang masa kemudian." (HR. imam bukhari dari abu hurairah , shahih bukhari : 728)

5. Berinfaq / shodaqoh

“tidak satu haripun dimana pagi harinya seseorang hamba terdapat pada kecuali 2 malaikat turun padanya kecuali 2 malaikat turun kepadanya, salah satu di antara keduanya mengatakan, “ya allah berikanlah ubah untuk orang yang berinfak", dan juga yang lain mengatakan “ya allah, hancurkanlah harta orang yang pelit (bakhil)”. (HR. imam bukhari dan juga imam muslim dari hurairah, shahih bukhari : 1445 dan juga shahih muslim : 1010)

6. Mengisi shaf yang kosong dikala jamaah shalat

ialah orang yang tidak membiarkan suatu kekosongan di dalam shaf. rasulullah saw bersabda: “sesungguhnya allah dan juga para malaikat senantiasa bershalawat kepada orang - orang yang menyambung shaf - shaf". (para imam iaitu ahmad, ibnu majah, ibnu khuzaimah, ibnu hibban dan juga al-hakim meriwayatkan dari aisyah ra, hadits ini dishahihkan oleh syaikh al - albani dalam shahih at-targhib wat tarhib i/272)

7. Menjenguk orang yang sakit

rasulullah saw bersabda: “tidaklah seseorang mu’min menjenguk saudaranya kecuali allah hendak mengutus 70. 000 malaikat untuknya yang hendak bershalawat kepadanya di waktu siang sampai petang dan juga di waktu malam sampai shubuh". (Imam ahmad meriwayatkan dari ali bin abi thalib ra, al-musnad nomor. 754, syaikh ahmad syakir mengatakan, “sanadnya shahih”)

8. Mengarahkan kebaikan kepada orang lain

rasulullah saw bersabda: “keutamaan seseorang alim atas seseorang pakar ibadah seperti keutamaanku atas seseorang yang amat rendah di antara kamu. sebetulnya penunggu langit dan juga bumi, terlebih lagi semut yang di dalam lubangnya, dan juga terlebih lagi ikan, seluruhnya bershalawat kepada orang yang mengarahkan kebaikan kepada orang lain”.

(diriwayatkan oleh imam tirmidzi dari abu umamah (AL) bahily ra, dishahihkan oleh syaikh al - albani dalam kitab shahih at - tirmidzi ii/343).

masyaallah, mudah - mudahan kita mampu melaksanakan perihal diatas atas dasar mencari ridho allah swt dan juga bukan karna manusia. amiin.
IKLAN 336 x 280
loading...

0 Response to "SUBHANALLAH!! Jika Melakukan Hal-hal ini Kita Akan Didoakan Kebaikan oleh Malaikat"

Posting Komentar

Berita Pilihan